REVIEW FILM CHRONICLES OF THE GHOSTLY TRIBE (2015)

REVIEW FILM CHRONICLES OF THE GHOSTLY TRIBE (2015)
Ini review film kedua saya temen2,, (dri gw ke saya asa kumaha.. ) ya udh gw aja ya :D, terserah gw , blog gw, yang protes nanti ketemuan ma gw aja ya.. 
Kali ini gw mau review film yang bagus bgt menurut gw , kenapa? Karena para aktor dan aktris yang udah terkenal dan visual effect yang keren banget. Sok mangga dibaca...
Sinopsis:
"Chronicles of the Ghostly Tribe" berlatar belakang pada tahun 1979, seorang prajurit muda yang bekerja di pegunungan yang berselimut salju China, ketika ledakan mengungkapkan fosil aneh tersembunyi jauh di gua gunung.
Apa yang mereka temukan selanjutnya akan mengubah hidupnya dan sejarah manusia selamanya.
Kru Film dan Pemain
Sutradara: Lu Chuan
Penulis :Lu Chuan
Pemain :Mark Chao, Yao Chen, Rhydian Vaughan, Li Chen, Tiffany Tang, Feng Li, Li Guangjie, Wang Qingxiang, Wu Jun, Wang Deshun, Li Shengda
Jenis Film :Fantasy, Action, Thriller
Tanggal Rilis: 30 September 2015
Negara :China
Produksi :China Film Group
Durasi :115 menit
Review :
cerita diawali sekumpulan oran-orang yang awalnya gw kira PMI lagi camping, tapi ternyata gw ga tau itu lagi ngapain , yang jelas setelah terjadi ledakan (tapi lebih kaya angin topan menurut gw) dalam gua , mereka menemukan fosil-fosil jaman purba. 
Setelah itu untuk mengetahui penyebab ledakan dalam gua tsb, dibentuklah tim khusus yang sukarela untuk menjelajahi. Nah disinilah mereka mulai menemukan hal-hal aneh di dalam gua, ada potongan tangan (ini sih korban ledakan), hal aneh yang ditemui pertama kali adalah adanya tigaa patung raksasa di sebuah tebing (kayak patung madara sama hashirama lah bayangin gedenya) dan dibawahnya ada jurang es. Mereka masuk ke lubang es tersebut dan anehnya mereka sampai ditempat kaya kutub utara, di selimuti salju, padahal ditempat sebelumnya musim panas.
Ditempat salju inilah mereka menemukan fosil2dinosaurus yang membeku dibongkahan es (semacam ice age). Profesor yang memimpin penjelajahan ini seolah telah mengetahui tempat yang baru mereka datangi ini dan yang gw ga ngerti si hu pa yi bilang kalau dia juga merasa pernah kesini, padahal dia baru pertama kali kesana, sampai akhir film pun gw masih belum bisa mecahin. 
Kemudian ke anehan berlanjut ketika mereka melihat sekumpulan bayi naga (entah naga atw kelelawar, disebut bayi naga karena kecil) yang beterbangan kaya siraru (banyak banget soalnya) , salah satu anggota menangkap naga tersebut semacam menangkap siraru (lagi, naon gera siraru) lalu tubuhnya terbakar habis hingga tinggal tulang belulang (berarti ini naga kan? Karena bisa mengeluarkan api), teman-teman anggota lainnya mencoba menolong tapi mereka malah ikut terbakar dan terjadilah pertempuran manusia dengan bayi2 naga tersebut. 
Mereka mengalahkan bayi2 naga, tapi masalah lain yang lebih besar muncul, tiba-tiba ada badai salju (padahal ada naga, entah naga atau dinosaurus gw ga tau , yang bangun tidur , saking besarnya dinosaurus tsb menyebabkan wilayah sekitarnya bergetar dan longsor, jadilah badai salju ), para prajurit tersebut berlarian dan banyak yang tewas, yang selamat hanya 4 orang dari 18 orang. Itu pun mereka jatuh ke jurang, entah kenapa mereka ga pada mati atw ancur gtu tubuhnya. 
Di jurang tersebut mereka menemukan istana keramat yang ternyata merupakan objek penelitian profyang, profmenyuruh putrinya Yang Ping dan Hu Pa Yi masuk ke istana untuk membuka pintu gerbang setan. 
Pintu gerbang tersebut akhirnya terbuka dengan indahnya , nyala api yang kaya monas (versi panjangnya tapi), dan ada cahaya api tembus ke langit. Namun tidak berlangsung lama pintu tsb tertutup kembali karena salah satu prajurit (atasan hu pa yi) menutup api kaya monas dengan badannya yang lumayan gede, ia protes tidak setuju kalau gerbang setan terbuka. Prof yang hendak membantah namun sekumpulan bayi2 naga kembali mengejar mereka, atasan hu pa yi menyuruh prof chen, putrinya dan hu pa yi pergi, sementara dia menjadi tameng dengan menyalakan bom bunuh diri.
 Mereka bertiga yang selamat mencoba lari dari kejaran bayi2 naga, dan mereka buntu karena tidak ada jalan selain air terjun. Tidak ada pilihan mereka harus terjun ke air yang sangat deras tersebut, namun sial di air tersebut juga tidak aman sama sekali, proftidak tahu kemana, sementara yang ping dimakan oleh makhluk air purba (kaya buaya tapi bukan) yang ukurannya sangat besar (segede kapal titanic mungkin), hu pa yi mencoba menyelamatkan tapi gagal , emang ga mungkin bisa. Akhirnya hu pa yi menyelamatkan diri dan dia kemudian dirawat di rumah sakit dengan borok dimana mana. 
Hu pa yi keluar dari rumah sakit, aneh dia melihat teman2 yang sudah tewas saat menjelajah di kereta, dia bahagia tapi sedih , mungkin dia tahu itu tidak mungkin.
Dia tinggal di sebuah perpustakaan dan dia juga bertemu teman kecilnya yang lama hilang (katanya). Karena hu pa yi tinggal di perpustakaan, dia sering membaca buku dan dia menemukan buku karya prof chen yang akhirnya kembali membuat hu pa yi mengingat cerita pada saat menjelajah.
Sementara itu, putri profyang ping (yang berubah nama menjadi Shirley) ternyata selamat begitupun dengan prof chen. Keduanya berada di rumah sakit, Shirley dirasuki setan dari istana keramat sementara prof chen kejiwaannya sedikit terganggu atau mungkin tidak.
Waktu berlalu, hu pa yi terus membaca buku hingga ia gondrong (orang mah botak ini malah gondrong). Suatu hari di sebuah pertunjukan dikacaukan oleh kedatangan dinosaurus yang dulu pernah melongsorkan salju.
prof yang dan akhirnya hu pa yi diminta bergabung dengan sebuah tim untuk menyelasikan masalah dan menemukan prof. Di perjalanan, makhluk aneh nan buas bermunculan dan memakan beberapa anggota dari tim, semua orang panik kecuali Shirley. Hu Pa Yi yang curiga pun mengejar Shirley dan halusinasi. Makhluk2 buas itu hilang setelah Hu Pa Yi menembak Shirley, dan Shirley kembali berubah menjadi Yang Ping (cukup mengahrukan disisni).
Sisa anggota yang selamat pun pulang (entah pulang atau lanjut perjalanan), tapi diam-diam dibelakang ada dinosaurus yang melongsorkan salju (ini kayaknya monster cameo, datangnya tiba2 terus munculnya cuma bentar), dan cerita berakhir setelah dinosaurus itu memakan kamera atau kita (yang nonton.)
Keren banget gan, ga nyesel lah nonton ini . Apalgi pas diakhir diiringi lagu Demons dari Imagine Dragon dan Napoleon dari Symbion Project, jadi aura kelamnya dapet banget gitu. Banyak banget yang gak ke bahas, buanyak bangeet! Masalah intinya aja ga kebahas , cuman pegel aja ngetiknya , jadi mendingan kalian nonton sendiri deh ya.. 
Selamat menonton ^^
Gambar 1 : terbakar bayi naga/kelelawar
gambar 2: Monster cameo
gambar 3: mungkin buaya (mirip monster cameo ya?)
 gambar 4: shirley yang udah berubah menjadi yang ping
Bonus Gambar :

Trailer


Penulis : blog ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel REVIEW FILM CHRONICLES OF THE GHOSTLY TRIBE (2015) ini dipublish oleh blog pada hari Minggu, 20 Maret 2016. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 8 komentar: di postingan REVIEW FILM CHRONICLES OF THE GHOSTLY TRIBE (2015)
 

8 komentar:

  1. Makasih yah kak Reviewnya. Ceritanya detil bgt loh.
    Oh yaw, klo menurut kaka sendiri, endingnya chronicles of ghostly tribe gantung ga sih?.
    ~makasih~

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gantung banget,, harus ada season2 nya. Btw makasih sudah berkunjung ke blogku yang sudah lapuk ini :v

      Hapus
  2. Monster cameo🤣🤣, numpang lewat doang itu monster😆😆. Supaya jalan ceritanya lebih seru, dia masuk disitu. Biar lebih berkesan orang yang nonton filmnya😁😁.
    Mudahan Chronicle of Ghostly Tribe 2 diceritakan lagi tentang Monster Cameo itu, asalnya monster2/iblis/siluman/hantu darimana? Kapan mereka sudah ada dibumi? Dll.😄😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho'oh betull,, sayang mahal2 CGI nya , munculnya cuma bentar selewat doang wkkw. makasih sudah berkunjung uhuhuu

      Hapus
  3. Tidak ada lanjutannya... Kedua.. aneh dah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho'oh .. bikin penasaran ni sutradaranya

      Hapus
  4. Apakah monster cameo itu proffesor ? Soalnya pesan terakhir wanita itu dia meminta untuk mencari ayahnya yang menghilang dan pergi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entah itu si proffesor atw bukan, tapi baik si professor dan putrinya itu ke punya hubungan khusus sama si monster ke g ada tukad2nya, masih bingung juga knp si ceweknya bisa ada d peti

      Hapus